Jokowi Berikan Bintang Jasa dan Kenaikan Pangkat pada 53 Awak KRI Nanggala 402

Firda Najmi Amaludin - Senin, 26 April 2021, 19:02 WIB

Presiden Joko WidodoPresiden Joko Widodo/Jokowi Berikan Bintang Jasa dan Kenaikan Pangkat pada 53 Awak KRI Nanggala 402/Youtube/Sekretariat Presiden

FIXBLITRA.COM - Pasca dinyatakan subsunk (tenggelam) pada kedalaman 838 meter, Presiden Joko Widodo akan memberikan sebuah perhargaan dan bintang jasa jalasena kepada semua awak yang gugur dalam menjalankan tugas di Kapal Selam KRI Nanggala 402. 

“Negara tentunya akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi beserta bintang jasa jalasena terkait dengan dedikasi pengabdian dan pengorbanan prajurit-prajurit terbaik bangsa tersebut,” kata Jokowi seperti dilansir FIXBLITAR.COM dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 26 April 2021.

Usulan mengenai kenaikan pangkat sebelumnya juga diusulkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers penemuan titik koordinat kapal selam KRI Nanggala 402 pada Minggu, 25 April 2021.

Baca juga: Alur Cerita Sinetron Ikatan Cinta Senin, 26 April 2021, Elsa Mulai Panik Tentang Kebohongannya

Dikesempatan yang sama, hal serupa disampaikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono.

Menurutnya, kenaikan pangkat diberikan sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan bagi 53 prajurit yang telah gugur dalam melaksanakan tugasnya di KRI Nanggala 402.

Adapun 53 personil KRI Nanggala 402 yang telah gugur dan akan mendapatkan kenaikan pangkat, antara lain: 

Baca juga: Ikatan Cinta 26 April 2021, Akankah Aldebaran Berbohong Tentang Hasil Tes DNA Reyna

Editor: Firda Najmi Amaludin

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot