Tenggelam di Laut Bali, MUI Imbau Umat Islam Sholat Gaib untuk 53 Awak KRI Nanggala 402

Firda Najmi Amaludin - Senin, 26 April 2021, 0:30 WIB

kapal selamkapal selam/Tenggelam di Laut Bali, MUI Imbau Umat Islam Sholat Gaib untuk 53 Awak KRI Nanggala 402/David Mark/Pixabay

FIXBLITRA.COM - Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di sekitar laut Bali, majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam di Tanah Air untuk melaksanakan sholat gaib kepada setidaknya 53 awak kapal tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas.

"Mari kita laksanakan sholat gaib agar seluruh dosa dari awak kapal KRI Nanggala-402 dapat diampuni dan pengabdian serta pengorbanannya yang telah diberikan kepada bangsa dan negara menjadi ibadah juga mendapatkan ganjaran pahala yang besar dari-Nya," kata Anwar seperti dikutip FIXBLITAR.COM dari laman PMJ News pada Minggu, 25 April 2021.

Baca juga: Breaking News! Panglima TNI Nyatakan 53 Awak KRI Nanggala-402 Telah Gugur

Lanjut, Anwar menilai, tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di wilayah Bali tersebut bukan hanya menjadi duka bagi keluarga yang ditinggalkan, melainkan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tak lupa, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu berdoa dan menggantungkan harapan agar pencarian KRI Nanggala 402 menemukan titik terang apapun hasilnya. 

"Tetapi, jika harapan tersebut tidak bisa kita dapatkan, maka kita mengharapkan semua pihak terutama bagi keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran," ujarnya. 

Baca juga: Ditahan Real Betis di Kandang, Madrid Gagal Puncaki Klasemen LaLiga

Editor: Firda Najmi Amaludin

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot