Terkait Kamus Sejarah, Mendikbud Nadiem Kunjungi Kantor PBNU

Moh Asmi' Fadloly | Firda Najmi Amaludin - Jumat, 23 April 2021, 2:20 WIB

Nadiem dan Said Aqil SiradjNadiem dan Said Aqil Siradj/Terkait Kamus Sejarah, Mendikbud Nadiem Kunjungi Kantor PBNU/IG/@nadiemmakarim

FIXBLITAR.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) sekaligus Mantan CEO Gojek Nadiem Makarim mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Kamis, 22 April 2021.

Mendikbud Nadiem menemui Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj dengan didampingi oleh Sekjen PBNU KH, Helmy Faishal Zaini dan anak dari mendiang Presiden ke empat RI KH.  Abdurahman Wahid, Yenny Wahid.

Pada pertemuan tersebut, Nadiem hendak meluruskan isu tidak masuknya nama pendiri NU KH Hasyim Asy'ari pada Kamus Sejarah Jilid I yang disusun pada tahun 2017.

Baca juga: Hari Bumi Sedunia 2021, Berikut Tema dan Sejarahnya

"Pertama kesempatan ini untuk bisa meluruskan isu ini. Walaupun ini terjadi disusun dirancang sebelum saya menjadi menteri," kata Nadiem di Kantor PBNU, Jakarta Pusat.

Nadiem meminta maaf kepada PBNU dan dia berjanji akan mengoreksi Kamus Sejarah Jilid I tersebut. Menurut Nadiem, Kamus Sejarah Jilid I disusun saat dirinya belum menjadi menteri. Meski begitu, dirinya menegaskan komitmen untuk bertanggung jawab. 

"Jadi ini akan segera kami koreksi dan kami mohon maaf dengan segala ketidaknyamanannya," ucap Nadiem.

Baca juga: Live Streaming Ikatan Cinta 22 April 2021, Nino Marah Saat Telponnya Diabaikan Elsa

Editor: Firda Najmi Amaludin

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot